Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Emulator PS2


download aja di
Download PCSX2 0.9.7 r3113 beta Full <Belum Termasuk Biosnya>
Perhatian Penting:
Sebelum menginstal software emulatornya, temen2 musti update dulu DirectX End User Runtime nya….
DOWNLOAD DirectX End User Runtime
sama Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86)
Lalu kita juga harus punya bios PS2… Bios Bisa di download di Bawah artikel ini
===CARA PENGGUNAAN PCSX2===
berikut saya jelaskan cara penggunaannya :
1. ekstrak dahulu file yang telah anda download tadi,kemudian buka aplikasinya pcsx2.exe ato kalo gak bisa pcsx2t.exe (non VM version).
2. setelah itu klik config dan klik configure.
3.selanjutnya akan muncul menu configuration,, di sini anda harus meng set plugins directorynya. plugins itu pun sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.
4.kemudian anda juga harus meng set bios directory, bios itu pun juga sudah tersedia dalam folder yang anda ekstrak tadi.
5. jika sudah,sekarang langsung klik OK.
6. sekarang tinggal masukkan DVD PS2,selanjutnya tinggal pilih menu RUN DVD.
Klo gak mau run dari DVD juga bisa kug… Caranya tinggal buat Image DVDnya lalu disimpen dech di hardisk jadi gak perlu repot2 masukin DVD nya (lebih awet Gitu dVD kita)..
Bagi Temen2 Yang kesulitan Menyeting Emulator PS2 yang terbaru Nich aku sertakan Tutorial + Gambarnya lengkap dech
===SPESIFIKASI PCSX 2===
Berikut adalah spesifikasi komputer yang dapat memainkan game ps2 dengan baik
Processor : intel pentium dual core atau diatasnya
RAM : minimal 1GB (untuk XP) , 2GB (untk Vista/7)
VGA :min 256MB (Nvidia/ATI Radeon)
Motherboard n Bios harus ada feature:
MMX, SSE, SSE2, SSE3, SSSE3, SSE4.1 Klo Gak ada salah satu Maka emulator akan ngadat2 atau kadang juga error
Sebenarnya dengan pentium4 ,RAM512 ,VGA128 sudah dapat dimainkan tetapi saya pernah mencobanya di PC lama dan hasilnya sich agak mengecewakan yaitu kadang videonya ngadat2 Tapi masih bisa dibuat maen kug.
Bagi yang memiliki VGA Ge-Force MX 440 / 4000 64/128 Mb, dan tidak ada Pixel Shader nya, problem tersebut muncul disebabkan oleh VGA yang tidak support. Dan dalam hal ini mau tidak mau mesti diganti VGA CARD nya.
EHM Masih Bingung dengan speck yang dibutuhkan emulator Ini??? Silahkan bisa membaca di Forum PCSX2
===GAME PS2 YANG COMPATIBLE + DOWNLOAD FULL===
Ehm temen2 kebingungan dalam mencari game2 PS2 yang compatible ma emulatornya???? Gampang gan sekarang gak usah kebingungan cai lagi, Nich saya sediakan secara cuma cuma lho… Tinggal klik saja pilih gamenya yang compatible dengan emulator PS2 kamu Oke gak usah kebanyakan tulisan capeg bacanya langsung aja cekidot.. :)
===Mengecek versi pixel shader PS2===
Pilih “Configures” lalu pilih “Plugin” lalu di bagian GS Plugin (bagian sebelah kiri di pojok atas) kita ubah menjadi GSDX9. Selanjutnya kita pilih setting. kemudian mulai lah kita konfigurasi/setting resolusi dsb. Lalu pada bagian kolom ketiga akan terlihat combo box. Bila muncul Pixel Shader (ex: Pixel Shader 1.4) itu menunjukan VGA Card kita telah memakai Pixel Shader 1.4 (minimal penggunaan 1.3).
NOTE: sebenarnya emulator Playstation 2 banyak versi nya, dan untuk melihat banyak nya emulator yang tersedia silahkan kunjungi website
Disitu banyak terdapat segala game emulator untuk semua game equipment, mulai dari playstation 1,2,3, XBOX, XBOX 360, NINTENDO dan banyak lagi, dan sebagai tips untuk mendownload nya silahkan cari emulator yang memiliki versi FREEWARE (sangat mendominasi).
 ==INFO BIOS PS 1 dan PS 2==
Nah bagi temen2 yang masih kebingungan mencari2 bios emulator ps 1 dan ps 2 nich aku sediakan silahkan di sedot seuasnya yach

Tidak ada komentar:

Posting Komentar